Jumat, 13 April 2012 | By: Rifqatul Faiqah

It’s my first Camp!!!



Dear my God, my lord, what a bad news! Aku harus mengikuti perkemahan dan itu yang pertama kalinya. Keren gak tuh? Aku gak pernah ikut perkemahan, camping, atau apalah sejenisnya yang berhubungan dengan tenda-tenda-an. Lebayyah? Gak juga sih, maklum aja aku dari SD males banget ikut yang namanya kegiatan pramuka, so aku gak pernah merasakan tidur di dalam tenda.
SMA? Yah, ini dia masanya aku harus mengikuti program kegitan ekstrakurikuler wajib. PRAMUKA! Kegitan yang gak pernah aku ikutin selama ini akhirnya kulakukan juga. Huh, of course, ini pasti berhubungan dengan yang namanya “kemah”. Yah Mahabhakti! Oke aku akan menceritakan pengalaman sewaktu kemah.
Hari pertama, seperti biasa dari sekolah kita digiring dengan menggunakan…… kata anak kecil sih mobil tentara heheh. Taraaaaa sampe deh di tempat kemahnya. Eh jangan senang dulu, kita harus berjalan kaki untuk sampai ke bumi perkemahan. Sumpah, panasnya minta ampun. Keliling sana-sini ternyata bupernya deket banget sama tempat pemberentihan mobil tadi. Capek gak tuh? Udah panas, jalan kaki, ternyata bupernya deket banget. Sabar Riff….

Tunggu apa lagi? Sana capcus masang tendanya. Aku, susi, shera,yulmi, nita, lala harus semangat nih. Bisa di bilang kita datangnya lambat lho. Ya Allah, aku gak bisa masang tenda cobak u,u. akhirnya aku hanya bisa bantu masang patok sama megang tongkat hahaha. Kasihan banget kan? Tapi jangan khawatir mereka udah ahli kok hahaha. Eh, kita udah selesai masang tenda tuh, lebih cepat dari yang lain lho hehe


wah, gak terasa hari pertama udah mau pergi. Udah kebelet mau lepas baju pramuka yang seharian penuh melengket di badan nih. Eh sabar, one big trouble guys! Kita belum masak untuk makan malam! Parah gak tuh? Sebentar lagi PTA nih, pasti perut tambah lapar gara-gara di marahin u,u. Ah, Allah akan mendengarkan doa hambanya yang teraniaya *eh bahasaku keren hihihi*.


Udah di pastiin PTAnya akan seperti ini *kayak peramal aja hihi*. Yang melanggar pasti dapet getahnya deh, kasihan yah wkwkwk. fortunately, aku gag melanggar. Biasakan hidup disiplin dari sekarang *lho?*


ALHAMDULILLAH, PTA selesai teman-teman *horeeee* krik krik. Dan perut pun berperang. Ya Rohman... kita harus masak di tengah kegelapan hiks hiks. Gapapalah "hidup untuk berjuang" heheh. Semangat kakak :D. Aku, susi, dan shera harus menjahit badge ambalan lagi *betapa indahnya malam itu* sementara nita, lala, dan yulmi menjadi koki malam ini. Makanan jadi, kitapun makan. ayokkk tidur kawaaan, besok harus bangun pagi.


Singkat cerita, pagi itu kegitannya olahraga, apel pagi. Trus habis itu lomba-lomba. Ouh iya, aku ikut Lomba Aster lho, tapi aku gag masuk final *banggain dari mana coba?*. Next, sholat dhuhur makan, bersantai dikitlah di lanjutin lomba-lomba lagi. Ashar tiba, trus sholat, lomba-lomba lagi.Eh tau gak? aku ikut lomba keterampilan pramuka kan sama susi, tapi kita gag tau apa-apa. Apupun itu kami berdua hanya pasrah dan menuliskan jawabannya dengan mengikuti kata hati. Di syukurin dong.... *SUUUUKUUR* hahaha.   Magbrib tiba deh, capcuss sholat yuk. Malam tiba saatnya untuk tidur, sleep,naum. Jangan seneng dulu, besok bangunnya jam 3 ouy.... Gapapalah untuk amal baik ini kok. Ouh iya, malamnya kita nonton bareng lho, tapi sayang karena ada beberapa masalah, filmmya ke CUt deh hihihi kasihan banget.


*Dini hari* "kakak ayo bangun kak, Qiyamul lail yuk". SubhanAllah aku masih sempat sholat tahajjud, walaupun mata masih 3 watt! ya Rohmaaan, dosa banget aku di awal hari! sholat gak khusyuk, bacaan doa juga gitu. Maaffin Rifqah ya Allah. After that, paginya seperti biasa, kita olahraga, makan, trus di lanjutin dengan lomba-lomba deh. Berhubung itu sore terakhir kami, jadi lombanya yang seru-seru gitu *gunakan nada alay*.


Dan ini dia malam api unggun. Taarraaa, What? apa? maza? aku ikut lomba fashion show tau, and you know what is the trouble? The trouble is...... aku harus jadi cowok guys. Gila gak tuh? ini namanya menyalahi kodratku sebagai cewek hiks hiks. Malam itu pokoknya maluku serasa udah dimakan habis sama api unggun *lebay deh*. Trus trus habis api unggun perutku sakiiit banget pemirsa *trus gue harus bilang WAOW gitu?* tidurpun agak sedikit terganggu.


PAGGIIIII! hari terakhir! Dan artinya apa? Kita pulang kawan! Bahagia banget kan? 3 malam kita tidur di tenda dengan berbalut hawa dingin *terharu deh*. Bongkar tenda kakak :D. Semangat-Semangat! Upacara penutupan di mulai dong, udah kepansan nih..... *iya iya, ini udah di mulai juga* Eh, you know what? sanggaku gak menang satupun dari kategori lomba lho hahaahaha *loh?*. Gak papa lah, yang penting pulang.


Dan itulah sedikit cerita kita aku mahabhakti kawan! Terima kasih telah membaca! Mudah-mudahan Allah akan membalas amal baik anda *loh?*


1 komentar:

Wahyu Susilo Wati mengatakan...

hahaha.. no problem riff
wd pngalaman ...
kemah lagi yuk !!! :P

Posting Komentar